. Cara Update Android 13 untuk Berbagai Jenis Ponsel - IME Android -->

Cara Update Android 13 untuk Berbagai Jenis Ponsel

Konten [Tampil]

Android 13 adalah versi terbaru dari sistem operasi seluler Google yang memiliki nama sebutan Tiramisu. Android 13 menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan kinerja dimana dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh Android 13 antara lain adalah:

  1. Smart Always-On Display: Fitur ini memungkinkanmu untuk melihat informasi penting seperti waktu, tanggal, notifikasi, dan lainnya tanpa harus menyalakan layar ponsel.Kamu juga dapat menyesuaikan tampilan dan gaya dari Smart Always-On Display sesuai dengan preferensimu.
  2. Multi-Screen Connect: Fitur ini memungkinkan untuk menghubungkan ponsel dengan perangkat lain seperti laptop, tablet, atau TV secara nirkabel. Kalian dapat menggunakan ponsel sebagai layar kedua, remote control, atau keyboard dan mouse untuk perangkat lain serta dapat berbagi file, foto, video, dan lainnya dengan mudah antara perangkat yang terhubung.
  3. Meeting Assistant: Fitur ini memungkinkan untuk mengatur dan mengikuti rapat online dengan lebih efisien. Kamu dapat melihat agenda, peserta, dan catatan rapat di layar ponsel dan juga dapat merekam, transkrip, dan berbagi rapat dengan orang lain. Fitur ini juga dapat mengenali dan menonaktifkan suara latar belakang yang mengganggu saat kalian berbicara.
  4. Two-Finger Split Screen: Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan di layar ponsel. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi dari masing-masing aplikasi dengan mudah, juga dapat beralih antara aplikasi dengan cepat dengan menggeser jari di layar.
  5. Auto Translate: Fitur ini memungkinkan untuk menerjemahkan teks, suara, atau gambar dari bahasa apa pun ke bahasa yang diinginkan.g Gunakan fitur ini di berbagai aplikasi seperti browser, kamera, pesan, dan lainnya, juga dapat menyesuaikan pengaturan dan preferensi dari fitur ini sesuai dengan kebutuhan.

Jika tertarik untuk mencoba fitur-fitur baru dari Android 13, maka perlu memperbarui sistem operasi ponsel ke versi terbaru. Namun, tidak semua ponsel mendukung pembaruan Android 13. Hanya beberapa ponsel tertentu yang termasuk dalam daftar yang didukung oleh Google. Berikut adalah cara update Android 13 untuk berbagai jenis ponsel.

Cara Update Android 13 untuk Berbagai Jenis Ponsel

Cara Update Android 13 untuk Ponsel Google Pixel

Ponsel Google Pixel adalah ponsel pertama yang mendapatkan pembaruan Android 13. Jika memiliki ponsel Google Pixel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memperbarui sistem operasi Anda ke Android 13.

  1. Buka pengaturan pada ponselmu.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk "Sistem" lalu "Pembaruan Sistem".
  3. Jika pembaruan tersedia maka akan muncul setelah beberapa detik. Jika tidak klik "Periksa pembaruan".
  4. Selanjutnya ketuk "Unduh dan Instal".
  5. Selanjutnya sistem Android 13 akan mulai mengunduh dan menginstal selama sekitar 20 hingga 30 menit tergantung ukuran dan kondisi ponselmu.
  6. Setelah ponsel reboot maka akan menjalankan Android 13.
  7. Pastika kamu memiliki ruang penyimpanan cukup untuk melakukan pembaruan.

Cara Update Android 13 Vivo: Panduan Lengkap dan Mudah

Cara Update Android 13 untuk Ponsel Samsung Galaxy

Ponsel Samsung Galaxy juga sudah bisa melakukan pembaruan Android 13. Namun, hanya beberapa seri ponsel Samsung Galaxy yang kebagian pembaruan ini. Jika ponselmu termasuk dalam daftar, maka dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk memperbarui sistem operasi ke Android 13.

  1. Buka pengaturan di perangkat Samsung Galaxy Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih "Pembaruan perangkat lunak".
  3. Ketuk "Unduh dan pasang".
  4. Tunggu hingga perangkat memeriksa pembaruan.
  5. Klik "Instal sekarang" jika Android 13 tersedia.
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan ponselmu akan reboot dengan sistem operasi baru.

Cara Top Up ShopeePay lewat DANA dengan Mudah dan Cepat

Cara Update Android 13 untuk Ponsel Oppo

Bagi pengguna ponsel Oppo, kita juga sudah bisa mengupdate pembaruan ColorOS berbasis Android 13. ColorOS adalah antarmuka khusus yang dibuat oleh Oppo untuk ponselnya. ColorOS memiliki tampilan dan fitur berbeda dengan Android murni. Namun, ColorOS tetap mengikuti perkembangan Android dan memberikan pembaruan sistem operasi yang sesuai. 

  1. Berikut adalah cara update Android 13 untuk ponsel Oppo.
  2. Buka pengaturan ponsel dan klik "Tentang perangkat".
  3. Selanjutnya cek pembaruan perangkat lunak, jika pembaruan sudah tersedia klik "Unduh dan Instal".
  4. Tunggu sampai proses instalasi selesai dan ponselmu akan reboot dengan sistem operasi baru.

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Rekening Bank BRI

Kesimpulan

Itulah cara update Android 13 untuk berbagai jenis ponsel. Android 13 adalah versi terbaru dari sistem operasi seluler Google menawarkan berbagai fitur baru dan peningkatan kinerja. Namun, tidak semua ponsel mendukung pembaruan Android 13. Hanya beberapa ponsel tertentu yang termasuk dalam daftar yang didukung oleh Google. 

Jika ponsel Anda termasuk dalam daftar, maka dapat mengikuti langkah-langkah yang telah admin jelaskan di atas untuk memperbarui sistem operasi kalian ke Android 13. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel